bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Hobby Baru Yang Menantang Adrenalin


Balap sepeda, balap motor atau mungkin wall claimbing? bukan itu. terus apaan donk hobby baru yang katanya menantang itu? Aktivis Kuis ya Aktivis Kuis mungkin agak aneh yah ditelinga orang Indonesia karena ini istilah baru bagi orang-orang yang hobby berburu kuis yang di adakan perusahaan lewat jejaring sosial facebook, Twitter, google+ atau yang lainnya. para Aktivis Kuis ini biasa di sebut kuis Hunter.

Kapan sih Aktivis Kuis ini mulai jadi hobby baru?
kalo secara spesifik sih mungkin saya kurang tahu yah, mungkin sejak para perusahaan ngadaain kuis lewat sosmed para kuis hunter ini bermunculan. kalo saya sendiri sih ikutan kuis awalnya iseng setelah ikut beberapa kali saya dapet hadiah.

Kenapa disebut menantang Adrenalin?
Saya menyebut aktivis kuis menantang Adrenalin karena dengan ikutan kuis ini membuat kita bekerja keras dengan membuat jawaban semenarik mungkin agar kita bisa menangin kuis tersebut. sebagai mana ketika kuis HUT16 Bank Mandiri #mandiri16 disitu para kuis hunter disuruh membuat wish untuk kemajuan bank mandiri. misal tentang Complaint service bank mandiri kepada nasabah, usulan penyaluran CSR kepada beberapa isu strategis seperti UMKM, Petani dsb biasanya akan menjadi prioritas juri kuis.

Hadiahnya apa aja sih kuis online itu?
kalo hadiah yang sudah saya dapet sih mayoritas masih sekitar pulsa, e-money, dan souvenir. karena mungkin saya masih bisa dibilang baru menjadi aktivis kuis Indonesia :)

Kuis Online yang sudah saya menangkan apa saja?
1. GP Record (Pulsa @50.000)
    yaitu komentar video klip di youtube, waktu itu video klipnya Julia Perez yang berjudul Merana. saya menang lewat twitter @eddyaisme 


2. Permen Mintz (Pulsa @100.000)
    ini juga saya dapet pulsa dari Permen Mintz melalui komentar di Youtube melalui akun +Eko Eddya Supriyanto  lumayan sih bisa buat perpanjang paket internet hehehehe


3. Fatigon (Pulsa @50.000)
    saya dapet ini dari kuis yang diadakan oleh Fatigon pada bulan september. kuis kapan minum #FatigonSpirit kebetulan saya sering konsumsi Fatigon jadi jawabannya mengalir aja eh dapet pulsa deh :)


4. Bank Mandiri (e-Money @100.000)
    seperti yang sudah saya contohkan diatas saya menang Kuis HUT Ke-16 Bank Mandiri melalui program wishist saya buat wishlist yang berkaitan dengan service bank mandiri, CSR bank, dll


5. Extrajoss Blend (Pulsa Total Rp. 300.000)
   Program promo Extrajoss blend bersama Kapanlagi.com dan Alfamart, melalui poin setiap pembelian produk ExtraJoss Blend pack.

dari beberapa lomba atau kuis online yang saya ikuti, yang belum pernah saya menangkan adalah lomba atau contes bloging dan SEO Blogging. karena saya juga baru mengikuti meskipun sudah tahu tentang SEO Blogging lama tapi baru mencoba untuk mengaplikasikan lewat blog saya. berikut adalah contes SEO Blogging yang sedang saya ikuti. 

1. Kartu Danamon #BisaBerbagi
kontes menulis artikel blogging yang pertama yang masih saya ikuti adalah dari Kartu Danamon, sebenarnya saya udah lama ikutan tetapi belum diumumkan pengumumannya (5 November 2014) anda pun punya kesempatan untuk mendapatkan Hadiah Samsung, Powerbank, dan Flashdisk dengan Mendukung (4h. Tweet Berhadiah. Ayo Dukung untuk artikel (Cara Cek Tweet Fav ) Karya  dimana artikel yang paling banyak tweetnya salah satu diantara anda akan dipilih oleh Kartu Danamon untuk memenangkan 3 hadiah diatas. 


2. Lomba SEO Blog dari Sea Quill
kontes SEO blog ini diadakan perusahaan suplemen makanan dari USA (Sea Quill) adalah SEO Blogging yang pertama saya ikuti. saya membuat tulisan tentang Suplemen Makanan Berbahan Baku Alami : Suplemen Makanan Berbahan Baku Alami  semoga bisa menang yah readerz :)


3. Graha Raya #JagoNgeblog
ini kontes blog ketiga yang saya ikuti, saya memakai judul "Rumahku Graha Raya, Perumahan dengan lokasi Strategis". semoga muncul digaris awal Search Engine google deh. dukung saya yah Superb! Rumahku Graha Raya, perumahan dengan lokasi Strategis  



Yah begitulah hobby baru saya semoga bisa memberi inspirasi positif bagi para Kuis Hunter atau Aktivis Kuis Indonesia semua untuk bersikap lebih sportif dalam mengikuti kuis online. selamat berkompetisi :)

0 Komentar untuk "Hobby Baru Yang Menantang Adrenalin"

Back To Top